Studi: Pria Inggris Lebih Tahan Lama di Ranjang


detail berita
Ilustrasi (Foto:Ist)
LONDON - Pria Inggris dinilai lebih memiliki stamina yang prima saat berhubungan seksual. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh para peneliti Belanda, rata-rata pria Inggris mampu bertahan 10 menit sebelum orgasme.

Studi dilakukan sejumlah peneliti dari Utrecht University, Belanda terhadap sekira 500 pria dari lima negara. Demikian dilansir Telegraph, sabtu (17/10/2009).

Sedangkan urutan kedua ditempati oleh pria Amerika Serikat yang rata-rata mampu bertahan sekira delapan menit. Sedangkan, pria Belanda dan Spanyol mampu berhubungan seksual hingga orgasme selama 6,5 dan 4,9 menit.

Di urutan terakhir dari lima negara itu, ditempati oleh pria Turki yang hanya rata-rata mampu berhubungan seks selama 4,4 menit sebelum mencapai puncak orgasme.

Penelitian itu, hanya mengambil rata-rata waktu berhubungan seks sebelum orgasme. tapi peneliti mengakui banyak pria di empat negara di luar Inggris yang juga bisa berhubungan lama dengan pasangannya di ranjang.

"Pria Inggris memiliki kemampuan untuk bertahan lam. Kami menemukan tak ada beda antara pria yang menggunakan kondom dengan yang tidak. Tapi kita juga menemukan bahwa orang yang mengonsumsi alkohol dapat bertahan lama," kata juru bicara peneliti Utrecht University.

Studi ini juga telah dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine. Tujuan dari studi ini sendiri sebenarnya untuk mengetahui permasalahan ejakulasi dini.

0 komentar:

Posting Komentar